Leave a comment

Aku Datang Lagi!!!

Pagi yang cerah. Sudah lama tidak nge-blog. Bertahun-tahun gitu. Berasa terlalu sedikit waktu begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan semenjak jadi istri dan ibu. Ah, alasan. Hihihihi.

Tapinya ya, dari single yang bangun siang-siang, berangkat kerja siang-siang, sarapan dirangkap makan siang, bener-bener perjuangan deh adaptasi jadi istri dan ibu yang baik dan solehah. Iyalah, sekarang bangun jam 5 sudah galau, bingung, bete mendadak.

Masih ikut orangtua sih, jadi mungkin agenda masak bisa ditiadakan. Tapi kan tetap saja buanyak yang musti dilakukan. Pagi rempong yang ga pake liat hari. Libur ga libur sama aja, Jeng. Si kecil tetap harus mandi jam sekian, mam jam sekian, nyuci baju jam sekian, berangkat kerja jam sekian, belum hal-hal terkait suami. Suaminya jangan sampai terlantar dong, Jeng.

Pulang kerja langsung jemput si anak kecil. Dan kisah berlanjut sampai itu bebi bala bala bobok. Eits, eike belum bebas itu. Masih ada setumpuk setrikaan yg kudu dikebut atau semakin menggunung besok malam. Kalau menabung, nabung uang aja ya Jeng, jangan nabung setrikaan. Boyoknya lho dieman. Masih bersyukur tiap setrika ada yang nemenin, ada jodha akbar, mahabarata, dan teman-teman.

Jadinya, susah juga nyari timing yang tepat buat ngeblog. *Halah. Nulis kan ga bisa kemrungsung. Harus dalam kondisi tenang, tentram, damai pokoknya terkondisikan. Pengecualian buat nulis berita dan dedlen. Itu mah yang bikin menantang, kalau belum deket dedlen biasanya moodnya belum muncul *Ngeles lagi.

Anehnya, kok fesbukan masih sempat-sempat aja ya padahal dilisting itu kok tampaknya waktunya sudah habis untuk mengabdi dan membaktikan diri pada anak, suami, keluarga besar, tetangga, masyarakat, bangsa dan negara. Ya kan paling nulis status saja to Jeng. Palingan geregetan liat tipi, berita, dan gosip-gosip trus curhat gitu di fesbuk. Itung-itung ngilangin uneg-uneg. Hihihihi. Yang ada malah dikira menebar kebencian. Eh, engga kok Jeng, kadang ada juga status penuh damai dan pesan cinta ga melulu ketidakterimaan karena terpaan isu-isu komunikasi kontemporer.

Hingga akhirnya, nyadar setelah kebingungan mencari-cari catatan soal sesuatu. Ada sekuplik data di situ. Waktu itu daku nulisnya di compose email bb aja. Jadinya, hilang bersama waktu soalnya draf tidak tersimpan otomatis di bb-ku yang begitu mandiri dan suka restart sendiri. Nyesel deh kok ga diarsipken. Trus kepikiran, kenapa tidak disimpen di blog saja. Bisa dibuka kapan saja *tapi kalau ada sambungan internet ya Jeng. Kalau buka laptop malah susah soalnya laptopnya di rumah terus jarang banget diajak maen. Paling bawa bb sama tablet. Itu aja tabletnya sering lupa belum di charge. *ampuni aim Ya Allah.

Pas buka blog, ya sudah diduga, lupa dong sama password. Terpaksa bikin lagi. Ya gapapa, gratis ini. Malah asik, serasa lahir kembali, serasa muda lagi. Pilih-pilih desain lagi. Horeee. Jadi deh blognya. Kali ini pake wordpress. Sengaja pakai nama asli dan lengkap. Nama dari lahir pemberian orang tua tanpa embel-embel gelar, juga nama belakang suami. Bangga dengan nama sendiri. Selain memang ini blog pribadi akyu. Buat corat coret dan simpen-simpen link-link yang disukai dan dianggap penting.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: